= | =
Saturday, March 26, 2011

Mengenal Pemograman Java

Mari kita mulai dengan kata mengenal pemrograman Java. Sebuah judul untuk memulai pemrograman yang baru. dimana pemrograman ini berorientasi pada objek. Java merupakan sebuah pemrograman yang berorientasi pada objek dan dapat berjalan pada platform yang berbeda. Maksud dari platform yang berbeda adalah dapat berjalan di windows, linux ataupun sistem operasi lainnya.
Kita dapat membuat aplikasi dengan java di dengan sistem operasi linux, dan saelanjutnya menjalankan atau menginstall aplikasi tersebut pada sistem operasi di windows, dan demikian juga misalnya sebaliknya dengan mudah tanpa mengalami kesulitan / masalah.
Dengan menggunakan pemrograman java / Java Programming ini kita dapat membuat aplikasi yang dapat digunakan padalingkungan yang berbeda, misalnya lingkungan desktop, Mobile, Internet dan lain sebagainya. Instalasinya sangat mudah, Karena sun microsystem selaku pengembang Pemrograman java ini, telah menyediakan paket instalasi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kita untuk membangun suatu aplikasi.
ada beberapa paket dalam aplikasi java antara lain adalah :
1. J2ME (Java 2 Micro Edition)
Paket ini digunakan untuk mengembangkan software yang berjalan pada perangkat yang mempunyai sumber daya kecil, misalnya handphone, PDA dan lain lain.
2. J2SE (Java 2 Standart Edition)
Paket ini digunakan untuk mengembangkan aplikasi yang berbasis workstation, misalnya aplikasi desktop.
3. J2EE (Java 2 Enterprise Edition)
Paket ini dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi pada lingkungan internet.
Ketiganya telah disediakan oleh sun microsistem, sehingga kitadengan mudah dapat mendownloadnya. Tulisan ini merupakan tulisan untuk mengenal pemrograman java. Walaupun sangat sederhana namun berharap dapat bermanfaat.


source = http://unnes.info/education/web-blog/mengenal-pemrograman-java

0 komentar:

Thank's All

Time is Money

Content Blog

Adsense Indonesia
TUKERAN LINK
dendymarfian.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!

dendy blog's. Powered by Blogger.
SEO Stats powered by MyPagerank.Net